TEI 2016-100073Pada bulan Oktober 2016, ITPC Lagos berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia yang ke-31 di Jakarta International Expo, Jakarta-Indonesia. Pada tahun ini, ITPC Lagos sebanyak 500 pengusaha dari negara-negara Afrika Barat yaitu Nigeria, Benin, Togo, Ghana dan Kamerun. Selain pengusaha, ITPC Lagos bersama KBRI Abuja juga mendantangkan Gubernur dari Literal Kamerun-Kamerun dan Bauchi State-Nigeria. Pada TEI Kali ini menghasilkan total transaksi sebesar US$129,535,500 dari negara akreditasi ITPC Lagos, di mana US$29,535,500 adalah transaksi retail/pembelian dan US$100,000,000 merupakan nilai kontrak investasi pembangunan Power Plan sebesar 50 MWatt di Douala-Kamerun dan Bauchi State-Nigeria.

Pada kegiatan TEI 2016, ITPC Lagos mengikuti beberapa kegiatan yang diadakan Kemendag dan Organisasi dagang lain diantaranya adalah TTI Forum, Regional Discussion, Courtessy delegasi Gubernur dengan KADIN Indonesia, Courtessy delegasi Gubernur dengan Gubernur DKI, Business Clinic, Indonesia Export Forum, Nigeria-Indonesia Business Forum.

TEI 2016-100110Dalam acara TEI 2016, sebanyak 2 perusahaan Nigeria juga melakukan penandatanganan kontrak dagang yang disaksikan langsung oleh Ibu Dirjen PEN dan jajarannya. Adapun perusahaan tersebut adalah Jeisjosh International Limited dengan PT Phapros dan Faustigral Services Limited dengan PIM Pharmaceutical dengan total nilai kontrak sebesar US$792,500.

ITPC Lagos bersama KBRI abuja juga berkesempatan menemani Gubenur Literal Kamerun dan Gubernur Bauchi State berkunjung ke Pabrik PT. Pindad dan PT. DI di bandung. Pada kunjungan tersebut, Duta Besar RI untuk Nigeria juga akan memfollow up rencana pembelian pesawat dan helicopter oleh National Agency for Science and Engineering Infrastructure (NASENI) senilai USD 24,140,000.

Setelah acara Trade Expo Indonesia, ITPC Lagos mengikuti kegiatan diantaranya adalah Nigeria-Indonesia Business Forum di Jakarta dan menemani buyer mengunjungi Pabrik PT Indolinen di Bali dalam rangka penjajakan kontrak dagang produk Linen dan Produk Spa