Pada tanggal 17 Agustus 2017, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos bersama Indonesian Community on Nigeria (ICON), telah menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI di Ex Kedutaan Besar Indonesia di Lagos, Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala ITPC Lagos, Nino Wawan Setiawan. Upacara dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta upacara yang terdiri dari seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Lagos serta undangan khusus seperti Konsul Kehormatan Indonesia untuk Republik Benin dan beberapa rekanan Bisnis Indonesia di Nigeria. Pelaksanaan upacara ini menunjukkan kecintaan warga negara Indonesia meskipun berada jauh dari tanah air serta menjaga hubungan persaudaraan sesama WNI yang berada di Lagos Nigeria.

Upacara bendera pada tahun 2017 memiliki tema INDONESIA BEKERJA BERSAMA sebagai memori bahwa Indonesia sebagai negeri yang memiliki banyak suku dan ras dapat bersatu merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Oleh karena hal tersebut generasi penerus harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bekerja bersama membangun Negeri Indonesia tercinta.

Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, juga telah dimeriahkan dengan berbagai acara olahraga dan hiburan, antara lain pertandingan tenis meja, basket, voli dan Catur, serta makan bersama hidangan khas masakan Indonesia.

Upacara bendera HUT RI ke-72 berlangsung dengan tertib, lancar dan hikmat. Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara pembagian mendali untuk para juara perlombaan hari kemerdekaan serta dilakukan syukuran dengan memotong tumpeng dan ramah-tamah bersama masyarakat Indonesia di Lagos dan sekitarnya.