Primaduta Award merupakan penghargaan dari Kementerian Perdagangan yang diberikan kepada para importer yang mengimpor produk Indonesia secara rutin dan besar. Penghargaan ini diberikan dalam rangka untuk merangsang pertumbuhan ekspor nasional dan menjaga hubungan dagang antara exporter dan importer.

Pada tahun 2015 sebanyak 4 (empat) perusahaan Nigeria mendapatkan penghargaan Primaduta Award yaitu :

  1. PZ Cussons Nigeria Ltd;
  2. De United Food Industries Ltd;
  3. British American Tobacco Nigeria Limited;
  4. Orange Drugs Limited.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas berdasarkan surat dari Dirjen PEN Kemendag RI no : 364/PEN/SD/10/2015 dan surat dari Ditjen Aspasaf Kemlu RI no: B-10484/Kemlu/151105 yang meminta para perwakilan negara asal penerima Primaduta Award 2015 agar melaksanakan kegiatan seremoni untuk penyerahan penghargaan tersebut, maka KBRI Abuja dan ITPC Lagos menyelenggarakan ceremonial penyerahan Primaduta Award pada tanggal 14 November 2015 di Sky Restaurant, Eko Hotel, Lagos-Nigeria.

Adapun peserta atau undangan yang hadir sebanyak sekitar 50 orang diantaranya adalah para perwakilan dari perusahaan pemenang Primaduta Award, para importer produk-produk Indonesia dan juga perwakilan perusahaan Indonesia yang ada di Nigeria. Acara dipimpin oleh Kepala ITPC Lagos Nino Wawan Setiawan dan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Nigeria H.E. Harry Purwanto.